Kampus Terbaik Bandung Yang Harus Kamu Ketahui

STAI Nurul Hidayah Kota Bandung adalah ibu kota sekaligus pusat perekonomian dan pemerintahan provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bandung merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Kampus Terbaik Di Kota Bandung

Kamu pasti juga bertanya-tanya kampus terbaik di bandung apa sih? Biar aku beritahu kampus terbaik di Bandung adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). kampus ITB menyandang title terbaik di bandung bukan karena ada sebab yang tak pasti dan sudah pasti memiliki prestasi di banyak bidang dan prestasi nasional dan internasional yang kadang tidak tersorot Stasiun Tv atau media.

Apa Keunggulan yang Dimiliki ITB

Sudah pasti ITB memiliki keunggulan yang membuat kampus satu ini menjadi yang terbaik,berikut adalah faktor-faktornya

Institut terbaik di Indonesia

Institut Teknologi Bandung masuk dalam 100 kampus terbaik di Asia menurut QS Asia University Rankings 2021. Kampus ini merupakan institut terbaik di Indonesia, disusul Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Dalam keterangannya, QS Asia University Rankings 2021 menjelaskan bahwa pemeringkatan didasarkan pada indikator-indikator yang mendefinisikan minuman, antara lain reputasi akademik, peringkat kepemimpinan, kutipan jurnal, jumlah akademisi dengan gelar dan doktor, serta jumlah mahasiswa per departemen.

Banyak Beasiswa

Bantuan biaya pemeliharaan, uang sekolah dibayar di muka (BPPM) dan uang sekolah per orang (BPPS) merupakan beberapa pilihan yang dapat memberikan solusi terhadap kendala keuangan mahasiswa. Khusus mahasiswa baru juga bisa mengajukan KIP Kuliah atau Bidikmisi.

Fasilitas Yang Memadai Di Kampus.

Kelengkapan ITB tidak perlu diragukan lagi. ITB menawarkan asrama mahasiswa bagi mereka yang ingin tinggal dekat dengan kampus. Selain itu, ITB memiliki bus sendiri untuk memfasilitasi perpindahan mahasiswa ITB Ganesha ke kampus ITB Jatinangor. Di departemen kampus ini Anda memiliki akses ke fasilitas kesehatan berupa klinik umum, klinik gigi, psikiater, laboratorium pengujian dan gudang obat.

Banyak Lulusan Yang Sukses

ITB merupakan salah satu kampus yang mempunyai banyak mahasiswa sukses. Hal ini memudahkan mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu dari lulusan saat bekerja dan membangun jaringan kontak. Selain itu, ITB mendorong alumninya untuk tetap terhubung melalui organisasi bernama Ikatan Alumni ITB (IA-ITB).

Jangan Sampai Mahasiswa Salah Memilih Jurusan

Alasan terakhir inilah yang menjadi keunggulan ITB yang hampir tidak dimiliki PTN lain. Oleh karena itu, pada awal perkuliahan di universitas, Anda terlebih dahulu menyelesaikan program Tahapan Persiapan Umum (TPB) lintas tingkat. Pada program ini Anda akan mendapatkan informasi tentang pengenalan kehidupan kampus, termasuk kurikulum dan proses pembelajaran untuk setiap jurusan yang tersedia. Setelah satu atau dua semester, Anda memiliki kesempatan untuk memilih spesialisasi berdasarkan minat dan pengalaman Anda. Begitu sedikit spesialisasi yang diharapkan!

Itulah kelebihan yang dimiliki ITB dengan banyak sekali keunggulan lainya yang dapat kamu cek sendiri di website resmi mereka dan semoga saja tempat kamu kuliah juga seperti ITB agar mahasiswa memiliki banyak peluang untuk unjuk gigi di semua lomba atau kegiatan yang membawa nama harum kampus.