Universitas IT Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Menurut Forum Ekonomi Dunia (WEF), akan ada permintaan yang tinggi untuk pekerjaan teknik komputer di masa depan. Pasalnya, mahasiswa pascasarjana yang mempelajari teknik komputer dianggap sebagai peserta kecerdasan buatan (AI).

Oleh karena itu, keterampilan ini termasuk keterampilan yang paling banyak diminati di kalangan siswa sekolah menengah atas dan teknik yang siap melanjutkan ke universitas. Namun untuk mengetahui universitas mana yang memiliki jurusan ilmu komputer terbaik, Anda bisa menggunakan data EduRank tahun 2024.

Untuk pemeringkatannya, EduRank mengukur 13 sektor akademik dan didasarkan pada tiga indikator yaitu 45% survei, 45% non-akademik. unggul (bacaan buruk) dan 10% alumni (gelar alumni). Selain itu, EduRank menganalisis 1,3 juta kutipan dan 805.000 makalah akademis di 75 universitas di Indonesia Hasilnya, terpilihlah 10 mahasiswa teknik komputer terbaik se-Indonesia. Di bawah ini adalah daftar aspek-aspek yang harus dipertimbangkan oleh siswa lulusan sekolah menengah atas/sekolah teknik atau sederajat untuk melanjutkan studi ke universitas.

Beberapa Daftar Kampus IT Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

Berdasarkan laman EduRank ada beberapa kampus IT terbaik yang ada di Indonesia, mari kita simak beberapa penjelasan tentang kampus it terbaik ini : 

  • Universitas Indonesia (UI) yang berada di posisi ke 1 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 229 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 876.
  • Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berada di posisi ke 2 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 240 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 900.
  • Telkom University (Tel-U) yang berada di posisi ke 3 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 333 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1129.
  • Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berada di posisi ke 4 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 346 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1156.
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berada di posisi ke 5 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 390 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1246.
  • Bina Nusantara (Binus) University yang berada di posisi ke 6 untuk di Indonesia dan berada di posisi ke 433 untuk tingkat Asia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1328.

 

Sekian informasi tentang Kampus Terbaik IT di Indonesia dan peringkat nya di Dunia, semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan kalian dan tidak bingung juga dalam memilih tempat kuliah, terimakasih.